Bercinta Cara Nabi & Raja

Kode Buku: BC04
ISBN : 978-979-1354-04-2
Penulis: Rohmadi Rusdi
Harga @ Rp 50.000,-
(Sudah termasuk ongkos kirim).
Klasifikasi buku: Populer Islam
Jumlah Halaman : 180 hal
Spesifikasi Buku :
Size : 12 x 19 cm
Jenis kertas isi : HVS 70 gram


Sinopsis:

NABI dan Raja adalah sosok berpengaruh dalam kehidupan seseorang. Seorang Nabi berpengaruh karena dia adalah penyampai wahyu Tuhan kepa-da umatnya. Di samping itu juga sebagai teladan (uswah), panutan (qudwah) dan juga imam bagi umat yang diserunya. Kepadanya Tuhan menga-runiakan sifat-sifat luhur yang luar biasa yang mustakhil bisa disamai oleh manusia awam.
Sedangkan Raja (yang bukan Nabi), sebagai manusia biasa, sudah pasti memiliki banyak kekurangan, sehingga ia tidak selalu dapat dijadikan panutan bagi kaumnya, yakni manakala ia menyimpang dari aturan yang dibuat oleh Tu-han. Padahal sebagai tokoh puncak di negaranya, ia adalah sumber pengaruh (dengan jalan suka rela atau paksaan) bagi rakyatnya.
Buku ini memberikan gambaran dari satu sisi kehidupan keduanya, yakni dari sisi cinta. Sudah pasti antara keduanya terdapat perbedaan yang bisa sangat jauh. Bukan saja bagai bumi dan langit, tetapi (sebagaimana seloroh anak pesantren) bagai bainassamawati wassumursati, antara langit dan sumur sat (sumur kering). Jadi, lebih jauh lagi.

| BELI | KOMENTARI